Search This Blog

Di Rapimnas Perindo, Jokowi Sebut Kontestasi Politik Harus dalam ...

JAKARTA – Di gelaran Rapat Pimpinan Nasional Partai Perindo 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setiap orang harus saling menghormati di masa yang majemuk dengan perbedaan seperti saat ini. Saling hormat itu terutama mesti diterapkan di momen tahun politik yang penuh dengan kontestasi.

"Kontestasi harus dalam suasana yang gembira. Ada kegembiraan politik. Suasana pesta demokrasi, namanya pesta, jangan sampai ada rasa kekhawatiran atau rasa ketakutan, karena sekali namanya pesta demokrasi, perbedaan pilihan itu juga hal yang biasa dalam demokrasi," tutur Jokowi ketika membuka Rapimnas Perindo di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/3/2018).

BERITA TERKAIT +

(Baca: Jokowi: Saya Hafal Mars Perindo, Tapi Janganlah Disuruh Nyanyi di Sini)

Kepala Negara menegaskan, perbedaan pilihan itu juga hal biasa dan demokrasi dirancang untuk menampung perbedaan pendapat serta pilihan. Tetapi, lanjut dia, perbedaan pilihan jangan sampai mengganggu persaudaraan bangsa Indonesia.

"Perbedaan jangan sampai mengganggu persatuan kita. Perbedaan juga jangan sampai mengganggu kerukunan kita sebagai bangsa, sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air," tegas Jokowi.

https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 21 337 1876127 jokowi-saya-hafal-mars-perindo-tapi-janganlah-saya-disuruh-nyanyi-di-sini-TAvBem3tpo.jpeg

Ia menerangkan, perbedaan tetap harus menjunjung tinggi sopan santun dan adat ketimuran. Setiap orang tidak bisa saling menghujat, apalagi sampai menyebar berita bohong dan ujaran kebencian.

Kemudian yang tak kalah penting, ungkap Jokowi, adalah adanya kritik. Kritik haruslah untuk memperbaiki kebijakan yang ada, seperti kepada pemerintah. Ia mengakui saat ini pemerintah tidak bisa sepenuhnya benar, maka itu diperlukan kritik.

(Baca: Rapimnas II Perindo Dihadiri Ribuan Kader)

"Saat ini belum tentu pemerintah itu dia betul-betul. Pemerintah benar, kalau yang salah dia masih ada yang mengingatkan dengan kritik. Tapi tolong dibedakan kritik dengan cemooh, kritik dengan fitnah, kritik dengan nyinyir," jelasnya.

Dalam gelaran Rapimnas Partai Perindo 2018 malam ini, selain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Presiden Jokowi, turut dihadiri pula sejumlah tokoh penting bangsa. Di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Wiranto, Sekjen PDIP Hasto Kristanto, dan ribuan kader Perindo.

(han)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi lanjutan nya https://news.okezone.com/read/2018/03/21/337/1876136/di-rapimnas-perindo-jokowi-sebut-kontestasi-politik-harus-dalam-suasana-gembira

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Rapimnas Perindo, Jokowi Sebut Kontestasi Politik Harus dalam ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.